Rabu, 26 Desember 2012

BONGGOL PISANG BISA MENYUBURKAN RAMBUT

Bisa dikatakan setiap orang pasti mengenal akan buah pisang, selain rasanya yang enak, juga banyak mengandung vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Tetapi tanaman ini tidak hanya buahnya yang dapat dimanfaatkan oleh manusia, mulai dari daunnya pun sangat berguna, selain itu pohon pisang sendiri juga sangat bermanfaat untuk kita yaitu dapat membantu menyuburkan rambut. Caranya adalah:

BAHAN:
1 bonggol pisang

CARA
MEMBUAT:
Pohon pisang yang ditebang, dibuat lubang di bonggolnya. Setelah itu dibiarkan semalaman, dari situ akan terkumpul sejumlah air di bonggol tersebut. Gunakan airnya untuk keramas dan tidak perlu menggunakan sampo setelah air bonggol pisang tadi kering, kepala sambil di pijat-pijat.


KHASIAT:
Sejak dulu, masyarakat sering menggunakan cairan bonggol pisang yang sifatnya mendinginkan untuk menyuburkan rambut.

CATATAN:
Ramuan untuk menyuburkan rambut ini juga dapat dipakai bila anda merasa rambut sedikit dan ingin tumbuh banyak dan lebat. (disadur dari beberapa sumber).

Terima kasih telah membaca artikel tentang BONGGOL PISANG BISA MENYUBUR RAMBUT semoga bermanfaat jangan lupa di share ke teman2 dan jangan lupa follow twittet dan like facebooknya yyaaaa....


DAUN RAMBUTAN MUDA ATASI RAMBUT BERUBAN
 
DAUN RAMBUTAN MUDA ATASI RAMBUT BERUBAN - Saat ini, uban menyerang rambut manusia tidak pandang bulu, remaja juga banyak terkena uban. Salah satu cara mengatasi rambut beruban adalah sebagai berikut:
  • ambil daun rambutan muda yang ditumbuk, tambah air sedikit kemudian diperas dan disaring. Oleskan air perasan itu pada rambut, tunggu sampai kering lalu bilas dengan air dingin.
Terima kasih telah membaca artikel tentang DAUN RAMBUTAN MUDA ATASI RAMBUT BERUBAN semoga bermanfaat jangan lupa di share ke teman2 dan jangan lupa follow twitter dan like facebooknya yyaaaa....



DAUN WARU MENCEGAH KERONTOKAN RAMBUT - Jika mengalami kerontokan rambut yang sangat parah dan mengkhawatirkan, cobalah resep tradisional ini: 
Cara membuatnya : sediakan 20 lembardaun waru muda, cuci lalu remas-remas di dalam segelas air. Saring dan embunkan semalaman. Keesokkan harinya gunakan ramuan tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Biarkan selama 20 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan dua hari sekali, niscaya rambut anda akan tumbuh kembali dan menjadi cemerlang.

Terima kasih telah membaca artikel tentang DAUN WARU MENCEGAH KERONTOKAN RAMBUT semoga bermanfaat jangan lupa di share ke teman2 dan jangan lupa follow twitter dan like facebooknya yyaaaa....


KELAPA BISA MELAWAN KETOMBE
KELAPA BISA MELAWAN KETOMBE - Kelapa memang tidak asing dalam kehidupan kita, karena banyak sekali manfaat yang dapat di ambil dari kelapa, mulai dari pohon, daun, dan buahnya. Salah satu khasiat dari buah kelapa adalah untuk melawan ketombe yang sering menyerang rambut kita baik pria maupun wanita. Adapun cara menggunakannya adalah:

BAHAN:

1 buah kelapa yang tua

CARA MEMBUAT:

Kelapa diparut llau diberi air secukupnya dan diperas hingga keluar santannya. Santan lalu dimasak sampai keluar minyaknya dan minyak berpisah dengan endapannya. Saring dan ambil minyaknya. Minyak kelapa ini setelah dingin di oleskan ke kulit kepala dan diamkan 1 jam. Setelah itu, keramas rambut dengan sampo.

KHASIAT:

Buah kelapa tua yang mengandung lemak, karbohidrat, protein, vitamin B, dan C diketahui dapat membantu menghilangkan ketombe yang diakibatkan oleh kekurangan vitamin. Selain itu, santan ini juga dapat melemaskan rambut hingga mudah disisir.
Terima kasih telah membaca artikel tentang KELAPA BISA MELAWAN KETOMBE semoga bermanfaat jangan lupa di share ke teman2 dan jangan lupa follow twitter dan like facebooknya yyaaaa....

info lain link

Tidak ada komentar:

Baca Juga Ini :
Masih loading bro... sabar ya...
Widget by My Blog
ads ads ads ads