Kamis, 03 Januari 2013

50 TIPS DIET SEHAT

50 TIPS DIET SEHAT Langsing dan cantik impian semua wanita. Walaupun tidak mudah untuk dilakukan akan tetapi banyak wanita rela menahan lapar dan berolahraga berjam-jam. Diet yang baik bukanlah dengan cara berpuasa tapi juga pengaturan makanan berdasarkan umur dan aktivitas. Berikut beberapa tips yang dijamin membuat diet Anda lebih baik dan sehat.
 
  1. Hindari pemikiran semua atau tidak sama sekali. Berpuasa bukanlah cara terbaik untuk menurunkan  berat badan. Makanlah secukupnya dan atur asupan kalori secara bijaksana.
  2. Potonglah buah-buahan yang Anda suka dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat.
  3. Hindari memakan cemilan dari toples, anda akan tidak sadar berapa banyak yang telah masuk ke dalam mulut Anda. Taruhlah didalam piring atau cukup ambil segenggam.  
  4. Jika Anda termasuk orang yang menyukai roti, pilihlah yang wholegrain. 
  5. Hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10 persen. Baca label informasi nutrisi di dalam kardus makanan. 
  6. Catatlah makanan yang telah Anda santap selama 2 minggu. Percayalah Anda akan terkejut! 
  7. Mentega memiliki kandungan lemak jenuh. Hindari atau ganti dengan yang rendah lemak. 
  8. Bawalah botol air minum kemanapun Anda pergi. Dengan begitu Anda tidak akan terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula. 
  9. Cobalah detoxification, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh Anda 
  10. Snack baik bagi Anda untuk mencegah makan siang atau malam yang berlebihan. 
  11. Carilah teman atau partner untuk berdiet bersama. Cara ini akan membuat Anda berdua bias saling memotivasi. 
  12. Carilah tahu kebiasaan Anda yang merusak program diet. Jika Anda suka mengemil roti menuju gym, gantilah rute Anda! 
  13. Minumlah banyak air mineral 
  14. Sayuran rendah di kalori akan tetapi jangan dimasak terlalu lama karena kandungan gizi dapat berubah. 
  15. Jika Anda terbiasa makan besar spada akhir pekan.Usahakan snack yang rendah lemak dan kalori tersimpan baik di lemari! 
  16. Selalu pilihlah porsi terkecil dari menu restoran yang ada 
  17. Belilah sebuah juicer dan mulailah buat kreasi jus Anda sendiri. Jangan lupa untuk mencoba jus sayuran. Kaya vitamin dan lebih sedikit fruktosa. 
  18. Jangan berpikir bahwa salad selalu aman dikonsumsi. Mereka biasanya juga dikombinasikan dengan mayonnaise dan keju. 
  19. Sikatlah gigi Anda jika keinginan ngemil muncul. Rasa makanan menjadi buruk setelah Anda menyikat gigi. 
  20. Ingin menyantap coklat? Pilihlah low fat coklat! 
  21. Porsi makan bertambah selagi PMS? Lawan dengan mengkonsumsi kacang Almond. Mereka memberi banyak protein dan juga mengurangi keinginan ngemil makanan manis. 
  22. Pilihlah makanan yang direbus, berkuah, di tim, atau dibakar sebelum Anda memilih yang digoreng. 
  23. Pilihlah seledri sebagai teman diet yang setia mulai sekarang. 
  24. Perhatikan bagaimana wanita langsing memesan makanan. Cari tahu dan jadikan rahasia mereka, rahasia Anda. 
  25. Gunakanlah sumpit untuk memperlambat makan Anda. 
  26. Hindari mengemil disaat Anda bosan, gantikanlah dengan hal-hal yang ingin Anda lakukan tapi tidak sempat! 
  27. Jangan berpikir bahwa Anda akan mulai berdiet setelah melalui masa stress. Percayalah masa ini akan selalu ada! Sebaliknya persiapkan diri Anda untuk menghadapi masa-masa ini dan tetap fokus kepada diet Anda. 
  28. Jam 3 adalah waktu snack favorit. Pilihan terbaik untuk meningkatkan energi meliputi pisang, kacang, dan low fat yoghurt. 
  29. Cobalah untuk lebih memilih kualitas daripada kuantitas. 
  30. Tambahkan cabai atau rempah-rempah pedas untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.  
  31. Tambahkan es kedalam minuman Anda. Karena tubuh Anda membutuhkan energi untuk menyesuaikan minuman tersebut dengan suhu tubuh. Yang pada akhirnya akan membakar lemak Anda!
  32. Siapkan semua makanan Anda sendiri daripada makanan siap saji. Akan lebih mudah bagi Anda untuk mengontrol asupan gula dan kalori yang dipakai. 
  33. Untuk mengalahkan rasa lapar ketika memasak, mulailah dengan menyantap sepiring besar salad! 
  34. Ketika membaca artikel tentang diet yang cocok dengan Anda. Gunting dan tempelkanlah dikulkas Anda! 
  35. Dapatkan tidur yang cukup! Kelelahan berkepanjangan akan menyebabkan Anda meraih makanan yang tinggi kalori. 
  36. Susu kedelai merupakan alternatif yang lebih baik untuk mengkonsumsi susu rendah lemak!
  37. Kurangi garam Anda! 
  38. Taruhlah foto di kulkas untuk memotivasi Anda!
  39.  Go Green! Pilihlah sayuran hijau ataupun teh hijau yang akan memberi kontribusi pada kesehatan Anda! 
  40. Pilihlah yang diet jika Anda terpaksa minum soda.
  41. Untuk pembakaran lemak secara maksimal maka Anda diharuskan untuk mengkonsumi kacang-kacangan! 
  42. Sangat mudah untuk membuat temu janji di restoran ataupun kafe, Akan tetapi pilihlah tempat yang tidak akan membuat Anda harus makan! Seperti olahraga ataupun kerajinan tangan! 
  43. Pilihlah tangga daripada lift ataupun eskalator. 
  44. Hitung budget Anda untuk makanan ataupun snack. Anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lain. 
  45. Pisang adalah makanan terbaik sebelum Anda memulai berolahraga. Pisang dipenuhi dengan potassium yang akan membantu dengan otot dan kadar air dalam tubuh Anda. 
  46. Jangan lakukan hal lain ketika Anda sedang makan. Jika Anda makan sambil membaca ataupun sambil menonton, Anda akan segera mengasosiasikan kedua kegiatan ini. Anda akan segera makan begitu TV dinyalakan. 
  47. Pastikan Anda mendapatkan cukup matahari. Vitamin D akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kalsium yang akan lebih mempercepat proses metabolisme. 
  48. Cobalah Herbal Tea secara bergiliran dan pilihlah favorit Anda. Percayalah ini investasi terbaik untuk kesehatan Anda. 
  49. Gigitlah makanan Anda secara perlahan-lahan! 
  50. Minumlah segelas air dengan perasan jeruk lemon untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda!(cr)
Artikel terkait : Cara Menjaga kecantikan kulit, Khasiat buah bagi kesehatan dan kecantikan


Tips dan Trik Mengatasi Kulit Kering

Tips dan Trik Mengatasi Kulit Kering
Kulit Kering. Memiliki kulit halus dan mulus merupakan suatu kebanggaan bagi pemiliknya terutama untuk kaum wanita, gangguan kulit kering merupakan salah satu gangguan kulit yang biasa terjadi baik pada saat cuaca dingin maupun cuaca panas.
Untuk kulit kering ada beberapa tips dan trik dari para pakar yang mungkin bisa menjadi panduan buat yang mempunyai masalah pada kulit, antara lain :
-????????? Hindari terlalu sering mandi dengan air hangat : Rasa nyaman karena mandi air hangat tidak menguntungkan bagi kulit karena air hangat bisa mengikis lapisan minyak alami tubuh, lapisan minyak ini berfungsi untuk melindungi kulit agar tetap lembab dan lembut, apabila terpaksa harus mandi air hangat ?lama mandi cukup 5 ? 10 menit , keringkan badan dengan handuk yang lembut secara perlahan, dan langsung diolesi dengan hand body atau body cream yang sesuai dengan jenis kulit.
-????????? Pilih sabun mandi yang bebas pewangi dan lembut? serta tidak mengandung zat tambahan antibakteri? karena itu terlalu keras untuk kulit sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering
-????????? Selain itu pakar kulit Carolyn Jacob, MD dari Chicago menganjurkan untuk menggunakan pembersih atau sabun mandi yang mengandung Ceramide, Ceramide adalah molekul lemak yang menyusun lapisan luar kulit berguna untuk membantu menjaga kelembapan kulit.
-????????? Khusus untuk laki laki, waktu terbaik untuk bercukur adalah setelah mandi, karena setelah mandi rambut menjadi lebih lembut dan lentur selain itu pori pori kulit juga masih terbuka, sehingga mempermudah proses bercukur, gunakan silet yang tajam dan pastikan selalu menggunakan krim atau gel saat bercukur , pada saat mencukur perhatikan arah yang sesuai dengan arah tumbuh rambut.
-????????? Berpakain tepat sesuai dengan musim, karena sinar matahari merupakan penyebab utama kulit kering, gunakan pelembab yang mengandung tabis surya SPF 15, untuk mencegah bibir kering dan pecah pecah pakai juga pelembab bibir yang mengandung SPF 15.
Dibawah ini Tips mengatasi kulit kering secara alami dan tradisional
Tujuannya agar kulit tetap Kencang, tidak kering dan terlihat segar
-????????? Minumlah air Putih sebanyak 1.5 liter sehari , jumlah itu tidak termasuk minuman teh, kopi dan soft drink.
-????????? Tahap selanjutnya pemilihan pelembab, pilih pelembab yang alami yang tidak mengandung zat zat kimia antara lain Minyak Zaitun, Minyak Kelapa buatan sendiri , Daging daun Lidah buaya
untuk lidah buaya bisa dijadikan masker wajah caranya oleskan daging daunnya pada kulit wajah yang sudah dibersihkan diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bersihkan.
-????????? Buah Alpokat bisa juga dimanfaatkan untuk Masker Wajah yang alami,
caranya gunakan ? buah alpukat yang masak lembutkan dan 1 kuning telor kocok, aduk rata tambahkan satu sendok teh minyak zaitun lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata, biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat, pemakaian masker sebaiknya dilakukan seminggu sekali.
-????????? Cobalah mandi susu dua kali seminggu, ramuannya terdiri dari susu cair berlemak, madu dan minyak zaitun.
Jumlah susu disesuai kan dengan bak yang dipakai untuk berendam, setelah susu dan madu dihangatkan campurkan dengan minyak zaitun, takaran sesuai kan dengan kebutuhan, aduk aduk dan berendamlah dalam campuran itu lamanya minimal 30 menit, lalu bilas.
-????????? Perbanyak mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran segar, masukan telur, susu, daging dan ikan dalam menu sehari hari.



Detil info baca disini: http://berbinarbinar.com/tips-kecantikan/tips-perawatan-kulit/tips-dan-trik-mengatasi-kulit-kering.html
 


Tidak ada komentar:

Baca Juga Ini :
Masih loading bro... sabar ya...
Widget by My Blog
ads ads ads ads