Jumat, 04 Januari 2013

Mengenali 5 Macam Jenis Kulit Manusia

Mengenali 5 Macam Jenis Kulit Manusia

Mengenali 5 Macam Jenis Kulit Manusia 
Melakukan perawatan kulit setiap hari adalah sesuatu yang wajib dilakukan jika ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Perawatan kulit dengan menggunakan produk kosmetika atau herbal alami bisa anda coba.
Namun kedua cara perawatan ini tentu akan memberi efek berbeda terhadap kulit, bisa positif dan bisa saja negatif.
Perawatan kulit bisa memberi efek positif jika cara perawatannya sudah memenuhi unsur-unsur perawatan yang benar seperti menjaga kebersihan kulit dan penggunaan obat yang tepat. Selain itu, hal yang paling penting adalah pemilihan bahan yang sesuai dengan jenis kulit kita.
Percaya atau tidak kulit kita dapat digolongkan kedalam beberapa jenis yang memiliki ciri khas masing-masing. Tiap jenis kulit tentu memerlukan perlakuan yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Hal ini juga sangat berpengaruh pada efektif tidaknya kosmetika atau bahan perawatan yang kita gunakan.
Berikut ini adalah 5 klasifikasi dan pembagian jenis-jenis kulit pada manusia:

Kulit Berminyak
Jenis kulit berminyak ini memiliki ciri khusus seperti permukaan kulit nampak berminyak dan sedikit sulit untuk dihilangkan sama sekali meskipun telah menggunakan beberbagai macam produk kosmetika dan sabun pembersih 
 berbusa lainnya meskipun dalam beberapa penggunaan mereka sedikit membantu tapi hal ini sifatnya tidak permanen karena dalam htungan jam saja kulit kita kembali berminyak.
Jenis kulit berminyak juga dikenal dengan permukaan kulit nampak berkilau terutama pada bagian tengah wajah dan dahi kita, lubang pori-pori kulit kitapun sedikit lebih besar dibanding dengan jenis kulit lainnya.
Orang yang memiliki jenis kulit berminyak sangat rentan terhadap munculnya jerawat akibat inveksi bakteri karena debu dan minyak kulit yang terdapat pada permukaan kulit kita.
Pada beberapa kasus terkadang kulit nampak berminyak dipermukaan kulit namun mengalami kekeringan pada bagian bawah lapisan kulit. Fenomena ini sangat erat kaitannya terhadap hidrasi kulit.


Kulit Kering dan Dehidrasi
Jenis kulit lainnya adalah jenis kulit kering, namun pada jenis kulit ini terkadang sebahagian orang sulit untuk membedakan antara jenis kulit kering dengan kulit yang mengalami dehidrasi. Untuk mudah membedakan antara kulit kering atau kulit dehidrasi dengan melihat perbedaan dibawah ini:
Kulit kering:
Kulit kering memiliki ciri seperti kulit terasa kasar dan kaku baik sebelum dibersihkan maupun sesudah membersihkannya. Kulit sangat kering sangat tidak nyaman dan bahkan mungkin kulit nampak retak atau terasa gatal. Kulit kering terjadi ketikamengalami kekurangan lipid (asam lemak) pada kulit anda.
Untuk mengatasi kulit kering ini sebahagian orang mengkonsumsi asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6 dari beberapa sumber makanan seperti ikan laut (tuna, kod, sardin), kerang, minyak kedelai, sayuran berdaun, dan walnut.
Kulit dehidrasi
Perbedaan mendasar antara kulit dehidrasi dengan kulit kering yaitu dehidrasi terjadi karena kekurangan cairan sementarakulit kering disebabkan oleh kekurangan lemak.
Kulit yang dehidrasi seringkali terasa agak ketat, memiliki garis-garis halus pada kulit. Dehidrasi kulit dapat terjadi pada semua jenis kulit hal ini terjadi karena kurang minum air putih. Pada kasus lain dehidrasi terjadi karena kesalahan dalam pemakaian kosmetika terutama saat memakai kosmetika pembersih dan pengelupasan kulit. Oleh karena itu, hentikan penggunaan produk yang keras bila kulit anda mengalami dehidrasi.

Kulit Kombinasi
Jenis kulit kombinasi yaitu memiliki kedua jenis kulit  di mana beberapa bagian dari kulit tergolong berminyak dan pada bagian lainnya tergolong kering. Biasanya daerah zona T (daerah dahi, hidung, bibir dan dagu) merupakan bagian kulit yang berminyak sementara daerah pipi berjenis kulit kering. Seringkali orang dengan kulit kombinasi menggunakan dua pelembab yang berbeda, yang lebih ringan pada zona T dan jenis lainnya pada bagian pipi.

Kulit Sensitif
Orang dengan kulit sensitif harus ekstra hati-hati terhadap beberapa pemakaian parfum, paraben, pewarna bibir dan beberapa produk kosmetika lainnya. Kulit sensitif umumnya memiliki struktur kulit yang sangat tipis dan mudah teriritasi.

Kulit Normal
Kulit normal merupakan jenis kulit yang paling ideal untuk dimiliki karena jenis kulit ini tidak tergolong dalam kulit kering, berminyak atau sensitif. Ciri khas dari kulit normal ini seperti permukaan pada kulit terasa lembut, halus dan elastis.
****
Mengenali ciri dan jenis-jenis kulit kita sangat penting untuk diketahui terutama dalam memilih produk kosmetika yang tepat untuk jenis kulit kita. Pemilihan kosmetika yang tepat tentu sangat berpengaruh pada hasil perawatan kulit.
Selain pemilihan kosmetika yang tepat, menjaga kebersihan kulit, mengkonsumsi air minimal delapan gelas setiap harinya serta memenuhi unsur gizi yang dibutuhkan kulit jangan pernah diabaikan jika Anda menginginkan kulit yang sehat.


Tips Cara Menghilangkan Kulit Wajah Yang Kusam
Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan warna kulit wajahnya yang kusam dan nampak gelap, dan karena itu mereka mencari-cari bagaimana cara mencerahkan kulit wajah mereka dengan baik.
Masalah kulit gelap dan nampak kusam memang bukan masalah yang sepele apalagi jika ingin tampil cantik karena warna kulit wajah turut menentukan cantik tidaknya seseorang.
Memiliki kulit kusam tentu saja sangat mengganggu penampilan kita dan hal ini akan membuat kita merasa minder untuk bergaul apalagi jika bergaul dengan mereka yang memiliki kulit yang cerah. Jadi betapa pentingnya menjaga keindahan kulit kita.
Perawatan kulit setiap hari seperti menggunakan make up tidak sepenuhnya menjamin kulit kita akan tetap cantik. Sebenarnya yang paling penting diketahui adalah bagaimana cara kita melakukan perawatan terhadap kulit dengan benar. Kesalahan dalam merawat kulit terkadang justru memicu  munculnya masalah baru pada kulit kita seperti jerawat, iritasi kulit, flek hitam ataupun kulit nampak kusam.
Masalah kulit kusam sebenarnya sangat mudah diatasi jika saja kita mengetahui penyebabnya. Beberapa faktor penyebab kulit kusam dalah kekurangan vitamin esensial kulit, pengaruh sel-sel kulit yang mati, merokok, alkohol, pengaruh sirkulasi darah, paparan sinar matahari dan sebagainya.
Salah satu cara untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan melakukan eksfoliasi atau pengelupasan pada kulit wajah setidaknya dua kali seminggu dengan maksud mengangkat sel-sel kulit  mati yang membuat kulit anda terlihat kusam sekaligus menjaga pori-pori kulit agar tidak tersumbat. Sumbatan pada pori-pori kulit wajah akan memicu munculnya komedo dan  jerawat. Manfaat lain dalam pengelupasan kulit wajah adalah untuk merangsang dan memudahkan regenerasi sel-sel kulit yang baru.
Cara lain mencerahkan kulit wajah yang kusam adalah dengan menggunakan ramuan herbal alami, seperti:

Gunakan Masker Wajah
Gunakan masker wajah pencerah kulit sekali atau dua kali seminggu. Masker wajah pencerah selain untuk mencerahkan kulit kusam juga mampu membetulkan penyimpangan pigmen kulit dan mencegah munculnya kulit kusam yang baru.
Masker WajahAda beberapa masker wajah alami yang bisa dipakai untuk mengembalikan kecerahan kulit muka yang kusam, salah satunya adalah dengan masker apel hijau. Sebagaimana diketahui, buah apel hijau merupakan sumber vitamin A, vitamin B, vitamin C dan asam alami yang sangat bermanfaat untuk nutrisi kulit. Oleh karena itu gunakan masker apel hijau untuk memutihkan kulit  sekaligus mencerahkan kulit anda secara alami.
Cara membuat masker apel untuk pengelupasan kulit  wajah dengan  menghaluskan 1 buah apel  dan biji gandum 1 sdm untuk dijadikan pasta. Terapkan masker tersebut pada wajah wajah selama 10 menit sebelum di cuci dengan air hangat.
Masker wajah untuk pengelupasan kulit lainnya adalah dengan menggunakan bahan dari madu 30 ml dan 45ml yogurt kemudian bahan tersebut diblender untuk membuat pasta halus. Terapkan pasta ini selama 15 menit pada wajah sebelum dicuci dengan air hangat.

Pemijatan Wajah
Pemijatan wajah sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah. Pijat wajah juga memberi manfaat untuk mengencangkan jaringan dan otot-otot wajah sekaligus meningkatkan sirkulasi darah yang sangat penting untuk kecerahan kulit.
Jika memungkinkan luangkan waktu Anda untuk memijat kulit wajah setiap hari. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan minyak atau lotion khusus untuk memijat wajah. Waktu pemijatan sebaiknya dilakukan pada malam dan pagi hari. Tapi sebelum melakukan pemijatan pastikan kulit anda bersih dan bebas dari riasan.

Minum Banyak Air Putih
Minum banyak air setiap hari minimal 8 gelas untuk menjaga kulit dan tubuh dari dehidrasi. Tubuh yang yang kekurangan cairan akan membuat kulit wajah nampak pucat, tubuh lesu dan kurang gairah yang membuat penampilan anda kurang menarik.

Diet Khusus
Tingkatkan mengkonsumsi makanan yang kaya asam lemak yang bisa anda dapatkan pada buah kenari, ikan salmon, daging ayam karena salah satu penyebab kulit kusam bisa diakibatkan karena tubuh  kekurangan lemak esensial.
Untuk mencerahkan kulit kusam sebaiknya mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung pigmen lycopen dan anti radikal bebas seperti wortel dan tomat. Kedua jenis sayur ini akan mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultra violet dan sekaligus memberikan kecerahan pada kulit anda.

Cream Khusus Untuk Wajah Kusam
Ada banyak sekali produk kosmetik yang bisa Anda pakai untuk mengetasi kulit wajah yang kusam, hanya saja Anda perlu berhati-hati dalam memilihnya. Pilihlah produk yang benar-benar sudah banyak terbukti dan berbahan herbal alami serta bebas bahan kimia berbahaya seperti merkuri, hidroquinon, dan sebagainya.
Salah satu produk cream wajah yang dapat mengatasi masalah kulit kusam dengan kandungan yang aman dan sudah dipakai oleh banyak orang adalah cream special.
Selain dikenal sebagai cream pemutih wajah, cream pemutih leher dan cream anti jerawat yang sangat manjur, cream special juga ternyata bisa mengembalikan warna alami kulit wajah dan mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. Jika dipakai secara rutin, cream special akan membantu membuat kulit wajah Anda kelihatan lebih segar, putih alami dan sehat.
Hasilnya akan jauh lebih maksimal jika selama pemakaian cream special, Anda juga menerapkan cara-cara alami sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Anda tertarik, bukan? Silahkan pelajari selengkapnya tentang cream special di situs resmi penjualan cream special asli hanya di www.creampemutih.net.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Secara Alami

Dapatkan cream anti jerawat hasil racikan dokter specialis kulit,aman&sangat ampuh!

Jika kulit Anda terlihat kusam dan tidak bersinar lagi itu merupakan tanda bahwa banyak sel kulit mati yang tidak terangkat atau mengelupas di wajah. Untuk mengatasi hal ini.
Anda perlu beberapa trik tentang cara mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami karena ternyata setiap 28 hari hingga 45 hari sekali (ditentukan oleh usia seseorang), kulit manusia mengalami yang namanya regenerasi sel dan jaringan. Sel-sel kulit yang telah rusak dan mati akan diganti dengan sel-sel kulit baru. Regenerasi itulah yang membuat kulit tetap indah dan sehat.
Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah Secara AlamiSayangnya, kadang regenerasi itu berjalan tidak selalu berjalan dengan sempurna. Sel kulit yang mati malah bergabung dengan sel-sel minyak dan kemudian menumpuk di wajah. Semakin lama penumpukan ini jika tidak diatasi akan semakin menebal dan membuat wajah kita semakin kusam dan tidak bercahaya.
Berikut beberapa caranya yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Bukan langkah rumit, hanya cara sederhana yang mungkin malah terlupa. Selamat mencoba dan mendapatkan kulit cerah Anda kembali.
Bersihkan Kulit Dengan Sempurna
Salah satu langkah awal yang penting sebagai cara untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah kita. Wajah yang bersih akan membuat proses regenerasi kulit semakin sempurna. Manfaat lainnya, wajah yang bersih juga akan terhindar dari jangkauan bakteri-bakteri jahat.
Cara yang paling baik menurut beberapa ahli kecantikan adalah dengan menggunakan susu pembersih kemudian dilanjutkan dengan penggunaan toner atau penyegar. Lakukan setiap menjelang tidur dan pagi hari setelah bangun tidur. Langkah membersihkan muka seperti ini memang dianggap agak merepotkan karena butuh dua langkah. Tapi hingga sekarang cara ini masih dipercaya sebagai cara yang paling efektif membersihkan muka dari debu, kotoran ataupun make-up yang melekat kuat di wajah.
Jika Anda hendak menggunakan sabun pembersih muka, tentu saja sah-sah saja. Tapi, perlu diperhatikan tingkat keasamannya atau pHnya agar kelembapan kulit tetap terjaga dan regenerasi sel tetap berjalan baik. Pilihlah produk-produk kecantikan yang sesuai dengan kulit Anda. Jika terjadi iritasi pada kulit segera hentikan pemakaian.
Lakukan Pengelupasan (Eksfolasi)
Pengelupasan atau eksfolasi juga penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit wajah yang membandel. Jika di tubuh, Anda bisa melakukan treatment menggunakan sikat badan. Tapi untuk muka yang kulitnya cenderung lebih tipis dan sensitif tentu saja harus mendapat perlakuan berbeda.
Salah satu caranya adalah dengan menggunakan scrub alami dari biji-bijan. Namun bila Anda membutuhkan sesuatu yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan pelling instant. Setelah melakukan pelling kulit akan terasa lebih halus dan kenyal. Hanya Anda tidak boleh terlalu kuat menggosok wajah dengan scrub atau pellingnya. Lakukan dengan lembut disertai dengan pijatan-pijatan ringan.
Pengelupasan kulit juga dapat dibantu dengan menggunakan masker wajah. Ada banyak sekali jenis masker yang beredar dipasaran mulai dari bentuk hingga kandungan bahan-bahannya. Anda harus memilih kandungan mana yang paling sesuai dengan kondisi kulit Anda karena tentu saja kondisi kulit setiap orang berbeda-beda.
Kalau memang memungkinkan, cara alami biasanya lebih aman. Anda bisa membuat masker Anda sendiri. Pilih yang proses pembuatannya sederhana dan tidak membutuhkan bahan dan biaya yang mahal. Selain sebagai salah satu carau mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami, masker juga menutrisi kulit sehingga kulit lebih sehat.
******
Bagaimana? Mudah kan cara mengangkat sel kulit mati pada wajah secara alami? Yakin, hanya butuh kesabaran dan ketelatenan untuk mengatakan selamat tinggal pada kulit kusam.

Tidak ada komentar:

Baca Juga Ini :
Masih loading bro... sabar ya...
Widget by My Blog
ads ads ads ads